Sinopsis Film Dilan 1991, Dia adalah Dilanku

Sinopsis Film Dilan 1991, Dia adalah Dilanku

Tak perlu waktu lama, Fajar Bustomi sudah mulai menggarap film kelanjutan Dilan 1990 tersebut.


Film yang di adaptasi dari Novel karya Pidi Baiq yang berjudul “Dia Adalah Dilanku Tahun 1991”, jika Novel Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 bercerita tentang jalinan asmara Dilan da Milea setelah berpacaran sedangkan untuk Novel “Dia Adalah Dilanku Tahun 1991” itu bercerita tentang jalinan asmara Dilan dan Milea setelah berpacaran.

Perbedaan lain juga terdapat pada sudut pandang, jika di Film Dilan 1990 mengambil sudut pandang seorang DIlan, sekarang di Dilan 1991 mengambil sudut pandang yang berbeda yaitu sudut pandang dari Milea.

Sinopsis Dilan 1991

Pada awalan pacaran, Milea banyuak mengalami hal-hal yang indah bersama pacaranya, Dilan. Kisah cinta yang mereka lalui sewaktu SMA penuh dengan keromantisan

Di mata Milea, Dilan termasuk orang yang sangat cerdas di kelasnya, buktinya Dilan selalu mendapatkan rangking satu atau dua.
Namun ada satu hal yang membuat Milea cemas, yaitu bergabungnya Dilan dengan geng motor, Apalagi yang menjabat sebagai panglima perang adalah Dilan sendiri.

Suatu malam, Dilan pernah di pergoki tauran oleh Milea. Meski tawuran yang dilakukan itu adalah balas dendam Dilan demi Milea, Milea tetap saja tidak suka.

Dilan tidak pernah kapok walaupun dirinya pernah dimasukan ke penjara seminggu lamanya, hingga di usir oleh ayahnya.

keduanya juga sering berdebat tetnang masalah geng motornya ini.
Kecemasan selalu melanda hati seorang Milea hingga ia merasa tidak nyaman lagi berpacaran dengan Dilan. Yang berujung kepada putusnya hubungan mereka.

Sejak putusnya Dilan dan Milea. Dilan menjauh dari Milea. kesedihanpun semakin melanda Milea. Karena sebenarnya Milea masih mencintai Dilan

Waktu demi waktu berlalu. Milea kembali ke kota asalnya jakarta dan kuliah di sana. Sedangkan Dilan, ia melanjutkan pendidikannya di salah satu Universitas ternama di Bandung.

Walau jarak yang jauh, namun cinta sesosok Milea masih sama: hanya untuk dilan. Semakin lama Dilan menghilang, Milea selalu berusaha untuk menghubungi Dilan, akan tetapi Dilan dan keluarga sudah pindah rumah. Pada akhirnya Milea kehilangan jejak Dilan.

Hingga pada suatu hari, seorang sosok baru yaitu Herdi datang kedalam kehidupan Milea. Hardi adalah kaka kelasnya di Universitas. Kisah cinta Milea dan Hardi lanjut hingga pada akhirnya sampai kepada jenjang pernilkahan

Namun walau begitu, tak dapat di pungkiri bahwasannya Milea selalu saja mencintai Dilan.
sedangkan Dilan, ia sudah memiliki pacar baru.
Itulah kisah rindu Milea dalam Novel pidi baiq yang berjudul Dia adalah Dilanku tahun 1991.

Bagaimana, tertarik untuk menonton filmnya? saksikan Dilan 1991 di bioskop yang akan tayang mulai 28 Februari.

Tinggalkan komentar